Pengertian Sextan Dan Bagaimana Cara Penggunaan Sextan

Letak Iklan google Ads Pengertian Sextan Dan Bagaimana Cara Penggunaan Sextan, Halo Gays.. Selamat datang di artikel hangat kam kali ini. dan disini kami mash membahas mengenai Ilmu. dan ilmu yang kami bahas disini adalah bukanilmu gaib, ilmu hitamatau ilmu yang lainya.Namun adalah ilmu pelayaran. Jadi bagi yang sekolah pelayaran tentunya perlu membaca yang satu ini.

Pada Tahun 1731, Pada masa ini orang orang mulai mengenal Octant (penerus Sextant), sebuah alat yang ditemukan oleh John Hadley, seorang ahli matematika dan astronomi dimana pada penemuan ini garis latitude dapat di prediksi beberapa Kilometer lebih akurat.

Sextan Pengertianya adalah :  alat navigasi di kapal yang fungsinya untuk mengukur ketinggian benda-benda langit di atas cakrawala agar dapat menentukan posisi kapal atau,
menentukan sudut antara kapal dengan benda-benda lain di luar kapal baik benda-benda didarat maupun dengan benda-benda angkasa.

sextan
Lihat keterangan gambar dibawah.
Keterangan Gambar
  1. glass filter
  2. Index mirror
  3. Telescope
  4. horizon Mirror
  5. Telescope clamp
  6. Eyepiece
  7. Glass filter
  8. Screw To regulate Small mirror
  9. Telescope Printing
  10. Frame
  11. index Arm
  12. Graduated Arc
  13. Drum
  14. Locking Device
Ini Gambar Cara Penggunaan Sextan
cara menggunakan sextan

Itulah mengenai sedikit tentang pengertian sextan, dan cara menggunakanya ditunjukkan seperti gambar diatas. Jika msih ingin lebih banyaklagi tentang ilmu pelayaran, Apakah itu tentang ilmu pelayaran datar, apakah itu mengenai Ilmu pelayaran Astronomi, maka silahkan di tunggu isi artikel kami yang selanjutnya ya.
semoga artikel ini bermanfaat, dan terimaksih telah berkunjung. Letak Iklan google Ads

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Sextan Dan Bagaimana Cara Penggunaan Sextan"

Posting Komentar

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.