Cara Melaporkan Nomor Telepon/ HP Penipu Ke Operator Seluler "Semua Operator"

Letak Iklan google Ads Kring... kringg... kring... Handphone saya berbunyi dan hari itu sudah sore. Kebetulan saat itu saya sedang bersantai dan saya lihat ada panggilan no baru kemudian saya angkat Hp saya.
Hallo?
Dan langsung dismbutnya dengan mengatakan:
Wah apa kabar lae?
"Sambutan bagi sapa untuk batak".

Ya... halo, ini dengan siapa saya berbicara?
Ini saudaramu saudaramu yang di tebing...
Dan karena ada saudara saya yang ditebing langsung saja saya katakan:
Oh... bang daniel ya???
Langsung di sahutnya... ya!

Nah... ternyata sebelum saya di telepon dia dulu telah menelepon orang tua saya dan meminta no saya dari orang tua saya. Dan entah bagaimana, dia pun tau dari ibu saya kalau saudara saya ada di tebing. Saya pun sempat percaya bahwa itu adalah saudara saya si daniel.

Cara Melaporkan Nomor Telepon/ HP Penipu Ke Operator Seluler "Semua Operator"


Lanjut...
Karena saya sudah menganggap bahwa dia adalah benar saudara saya si daniel, maka dia bilang supaya no nya saya simpan. Setelah beberapa menit berbicara dia pun mengatakan lagi sibuk dan besok-besok kita lanjut.

Ok,,
Ternyata tepat hari minggu pukul 08:00 Wib paginya itu, dia menelopon kembali.
dan inilah hasil pembicaraan kami:

Penipu : Lae, saya tadi ke SPBU isi minyak dan saya pergi ke toilet, kemudian ditoiet itu saya menemukan dompet.

Saya: Trus?

Penipu : Dompet itu ternyata ada isinya 6 juta rupiah, Tapi petugas SPBU itu tau kalau aku menemukan dompet disana.

Saya : (heran) Trus?

Penipu : Tolonglah lae bantu aku, nanti lae bilanglah bahwa itu dompet lae yang jatuh dan lae suruh aku nyarinya. Dan aku akan kasih tau ciri-ciri dompet ini warnanya hitam mereknya levis dan isi uang disana 6 juta. KTP dan surat-surat yang ada disana sudah saya buang. Nanti uang ini kita akan bagi dua sebagai imbalanya untuk lae.

Saya : (saya pun sudah tahu bahwa ini adalah penipu, karena saudara yang saya kenal itu bukan tipe orang kayak begini. Orangnya dari dulu baik, mana mungkin dia tega berbuat seperti itu. Tapi saya penasaran sampai kayak mana cara dia menipu dan saya pun pura-pura mau i apa yang dia katakan)

Ya sudah mana petugasnya?

Yang pura-pura petugas tadi: Haloo... Apa ini benar dompet bapak? dan apakah yang menemukan dompet ini suruhan bapak dan saudara bapak?

Saya pun jawab : Ya betul pak.

Penipu: Ciri-ciri dompetnya seperti apa?

Saya pun mengatakan seperti ciri-ciri yang dikatakan penipu tadi.
Dia langsung ngomong begini: Oh.. benar, berarti betul ini dompet bapak dan saya serahkan ke saudara bapak ini.

Telepon pun dimatikan dan hingga beberapa menit. Setelah itu, penipu yang berpura-pura saudara saya itupun telpon ngomong lagi ke saya.
Lae... sebagai jaminanya tadi dan sebagai tanda terimakasih kita kepada Petugas tadi, lae transfer la dulu pulsanya 500ribu. Soalnya disini tidak ada counter, dia gak mau uang, dia mau Pulsa...

Setelah dia ngomong gitu, Saya pun langsung tertawa... hahahahaha... dasar penipu. Awas ku laporkan kau.. tunggu aja. Eh tiba-tiba telponya langsung di matikan.


Jujur bro, saya bukan kali itu aja dapat telepon dari penipu tapi itu yang kedua kalinya. Penipu yang pertama hampir lenyap uang saya 2 juta karena saya sempat percaya. untuklah tiba-tiba ada saudara yang curiga dan ahirnya tidak jadi. Penipu pertama adalah dengan modus dapat hadiah Motor.

Jadi bagi sobat yang pernah mengalami kejadian seperti itu, maka sobat bisa melaporkan kepada operator seluler anda.

Berikut cara melaporkan nomor telepon penipu ke operator seluler:

  1. TELKOMSEL
    Formatnya: penipuan#nomor si penipu#isilah SMS tipuan tersebut. Kirim ke nomor 1166
    Contohnya: penipuan#081212345678#mengaku sebagai teman dan meminjam uang.
    Kemudian silahkan kirim ke nomor 1166.
  2. XL
    Formatnya: lapor#nomor si penipu#isilah SMS tipuan tersebut. Kirim ke nomor 588
  3. INDOSAT
    Formatnya: SMS(spasi)nomor si penipu(spasi)isi SMS penipuan tersebut. Kirim ke nomor 726.
Jika ada beberapa pelaporan penipuan oleh nomor tersebut, maka operator akan memblokir nomor tersebut.
 
Meskipun saat ini untuk registrasi kartu harus menyertakan NIK dan KK untuk melakukan registrasi, Tapi penipuan yang seperti ini masih saja marak. Oleh karena itu, jangan langsung percaya apabila ada tiba-tiba yang mengakan bahwa anda dapat hadiah, anda terpilih pemenang dan yang lainya.
 
Cari dulu kebenaranya sebelum bertindak. 
 
Ok.. jika artikel ini bermanfaat, silahkan share ke yang lainya ya ... 
Letak Iklan google Ads

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melaporkan Nomor Telepon/ HP Penipu Ke Operator Seluler "Semua Operator""

Posting Komentar

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.