Umpasa Batak Dan Artinya

Letak Iklan google Ads Upasa batak, Dan artinya, Atau dn terjemahanya, Dan translate nya, Itu sama saja. Ya disini kami Berbagi tentang Umpasa batak dan artinya. Umpasa ini sama halnya seperti sebuah doa untuk seseorang Agar kehidupanya labih baik.Jadi pada kesempatn ini, kami ingin berbagimengenai Umpasa Batak Dan Artinya.
Karena saya adalah orng batak, Maka saya tahu bahasa batak dan tidak malu jadi orang batak.
Mengapa saya katakan demikian, terus terang saja saya sering menjumpai sesama batak, Tapi sudah tidak tahu bahasa batak. Terutama yang tinggal dikota.
Saya sedih, Jika menjumpai orang yang seperti itu, Kita generasi muda, Harus peduli, Karena kita nantinya penerus bahasa batak itu.
Okelah Mari simak beberapa Umpasa batak dibawah ini.
Umpasa Batak Dan Artinya
Sebelumnya,
Dlam umpasa batak ini, Saya kan memberi dengan gambar.
Dan artinya, Akan saya tulis dibawah. Tujuanya adalah untukmempermudah kita membedakanya.


umpasa sada

Arti umpasa diatas adalah:

Labu berkuntum
Menghadapkan Matahari
Semoga berkat Selalu menetap pada kalian
Untuk menyimpan,yang dicari



Umpasa dua

Arti umpasa diatas adalah:

Pangkal pohon nangka
Sangkutan dari jemuran
Apapunyang kalian pegang (kerjakan),
Semoga jalan berkat.

 
umpasa tolu

Ari umpasa diatas yaitu:

Burung perik hinggap
Keranting Pohon hapadan
Berkah yang kalian berikan
semoga jiwa dan badan kami menerima.


pantun opat

Arti umpasa diatas adalah:

Semak yang masih mudah
Belumlah banyak yang bertunas
Kami pemuda
Belum semua Mengetahui kata.

Nah itulah beberapa Umpasa batak beserta artinya yang dapat kami berikan, Kalau ada yang mau menambahi, Silahkan berikan komentar saudara dibawah. Agar ilmu kita tentang bahasa batak ini, Semakin berkembang. Sekali lagi, Kita adalah kaum mud penerus.
Jangan sampai tertinggal adat kita ini. Terimakasih atas kunjungan saudara.

Letak Iklan google Ads

Subscribe to receive free email updates: