Sedihnya Seorang CADET

Letak Iklan google Ads Baca sampai habis, maka kamu akan mengerti dari pengertian Cadet dan Apa itu Cadet dalam pelayaran.

Setelah lulus Ujian Keahlian Pelaut, saatnya terjun menjadi PRALA (Praktek Laut) dan yang dari academik disebutlah ini dengan CADET.
Kali ini saya berbagi cerita mengenai PENGALAMAN saya mengenai cadet.
Tahu kah kamu apa itu cadet. menurut yang pernah kualami... bahwa kadet itu adalah manusia paling jelek diatas kapal. paling rendah dan paling rendah jabatanya.
mengapa demikian?
ya memang itulah bro.. namanya juga cadet. yang masih praktek.
Diatas semua itu, bagi kamu~kamu yang tidak kuat mental siap~siap OUT deh.
Mengapa kukatakan begiru? ya mungkin selama ini kamu masih kebanyakan maian~main, mungkin selama ini kamu kebanyakan tidur~tidur, atau happy~happy sama pasangan anda... jalan~jalan sepuasnya kesana kemari.... kalw mw injak yang namanya cadet semuuuanya itu lupain deh.
Sedihnya Seorang CADET


begini kawan....
karena kamu masih Cadet yang mau belajar, jadi kamu harus siap disuruh~suruh... siap dibentak bentak... kalau tidak, nanti kamu tidakdikasih ilmu. Kalauu tidak dikasih ilmu artinya sia~sia kamu jadi cadet.
seperti judul: Sakitnya seorang Cadet, ya memang harus sakit dulu baru senang~senang kemudian bro.

Begini Pengalaman Saya seorang CADET.
Saya cadet disebah perusahaan dijakarta yang kpalnya OIL TANKER. Susah sekali mencari kadet sampai ahirnya ketemu setelah 3 bullan. bayangin 3 bulan jatuhkan CV kesana kemari tiap har.
Hemmm... senang juga ahirnya dapat TANKER.
Pada saat itu kapal lagi di banjarmasin... jadi saya terbang dari jakarta dengan biaya sendiri. karena perusahaan gk ngasih ongkos.
yah... namanya juga cadet bro.

jadi tiba disana, saya naik BOAT yang begitu dekat tapi harus bayar 50 Ribu. Ha?? ko ahal amat ya. ohhh karena kita orang baru.. jadi kesempatan dia deh noko~nokoi. Yang biasanya  20rb jadi naik luar biasa.
jadi sampai dikapal... kuperkenalkan diriku kepada semua crew kapal. dan pada saat itu juga saya lgsung ganti pakain dan lgsung kerja.

Eh... mau kerja bingung,
aku mau kerjain apa ya? dan langsung kuikuti seorang jurumudinya. waktu itu lagi bongkar muatan bensin.
sampai jam mennjukkan malam tetap saja kuikuti jurumudi yang lainya.
karena aku blum taukerja. hari pertama naik kapal aku cuma tidur 2jam. jam 5 pagi aku harus bangun dan ngepel.
trus kerja ikut bosun... da kembali lagi tidur cuma 2 jam. [Bersambung.....} Letak Iklan google Ads

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sedihnya Seorang CADET"

Posting Komentar

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.