Kumpulan Kata-kata Gombalan Bahasa Batak Beserta Artinya

Letak Iklan google Ads Meski dikenal dengan suara keras atau lebih dominan kepada suara batak seperti membentak, Namun hati tetap saja lembut. Bahkan bukan cuma hati lembut, Tapi orang batak bisa dibilang pandai menggombal, sehingga tidak jarang orang batak mendapat cewek cantik hanya karena modal gombal.

Eitts...
Setelah berhasil menggombal, orang batak juga selalu bertanggung jawab terhadap apa yang di tuju. Orang batak itu pekerja keras, sehingga banyak orang batak yang sukses di Tanah kita Indonesia ini bahkan sampai manca negara.

Disini kita bukan bukan ingin bercerita, tetapi disini kita akan memberikan Kata-kata gombalan bahasa batak lengkap dengan terjemahanya atau artinya. Ok langsung saja.

Pasir di tepi pantai

Dek, Pasti dang tarbilangimu Rihit na di Sisi Ni laut, Diboto hodo, Ba unggodang sianima holonghu tu ho, Tung naso Habilangan.
(Dek, Kamu pasti tidak bisa menghitung pasir di pantai, Kamu tau, Ya lebih benyak dari situlah Aku menyayangimu, Tidak terhitung)

Lautan Biru

Dek, Ia bagas ni laut na rata dang hasuhatan ho i. Alai Boto ma, dao dope umbagas siani holonghu Tuho, Siapapun tidak dapat mengukurnya.
(Dek, Kalau dalamnya laut biru itu tidak bisa kamu ukur, Ketahulah, Lebih Jauh dari situ cintaku kepadamu, Siapapun tidak dapat mengukurnya)

Belalang kupu-kupu

Dek, Songon ni dok ni ende i, Olo do au gabe Sihapor, Asal ma ho lampulampuna, Dungi arinna hita mangallang Indahan, Bornginna manginum Susu.
(Dek, Seperti Yang dikatakan Lagu, Aku rela Jadi Belalang, Asalkan kamu kupu-kupunya, Lalu Siangnya kita makan nasi, malamnya minum Susu)

Jatuh hati

Dek, Naga hea madabu au di dalan, Madabu sian tangga, Madabu tu Hauma, Madu tu Aek Godang... Sude i mansai haccit. Alai Adong sada naso hancit jala gabe tabo, ima madabu holong Tuho.
(Dek, Aku sudah pernah jatuh di jalan, Jatuh dari tangga, Jatuh ke sawah, Jatuh Ke sungai, Semuanya itu menyakitkan. Tapi ada satu yang tidak sakit dan bahkan menjadi enak, Yaitu jatuh hati padamu)

Ditikki au naing mengkel suping, Huboto do aha naing si ulahononhu. Ima Manutup mata huhut mamikkiri ho hasianhu.
(Disaat aku ingin tersenyum, Aku tau apa yang ingin aku perbuat, Yaitu menutup mata lalu memikirkanmu)

Molo ho huangna au ma jari situmudu na, Namartugas mangalului ho sampe dapot... hehehe
(Jika kamu upilnya, maka aku kelingkingna, yang bertugas mencarimu sampai dapat.... Hehehe)



 Jadi, "Gombal" adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan ungkapan atau perkataan yang berlebihan, romantis, atau manis secara berlebihan, sering kali digunakan untuk mengekspresikan perasaan cinta atau perhatian kepada seseorang dengan cara yang lembut dan menyenangkan. Orang sering menggunakan gombal sebagai cara untuk merayu atau mengungkapkan ketertarikan kepada orang yang mereka sukai, atau sebagai cara untuk membuat suasana menjadi lebih ceria dan menyenangkan.

Meskipun beberapa orang mungkin merasa gombal terlalu berlebihan atau tidak autentik, namun bagi sebagian orang, gombal dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan orang lain dan mengekspresikan perasaan mereka secara kreatif. Pada dasarnya, gombal adalah ungkapan romantis atau manis yang diucapkan dengan tujuan untuk membuat orang lain tersenyum atau merasa dihargai.

Itulah sedkit kata-kata gombalan dalam bahasa batak. Silahkan taruh kolom komentar untuk Reques kata gombal apa yang akan kita buat. Atau silahkan berikan pesan anda jika masih setuju kita bikin part2 kata gombal bahasa batak dan terjemahnya ini. Salam Hangat.

Letak Iklan google Ads

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Kata-kata Gombalan Bahasa Batak Beserta Artinya"

Posting Komentar

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.