Arti kata hasian Bahasa batak

Letak Iklan google Ads Halo pengunjung  SIGOTOM, hari ini berbagi tentang  Arti  kata hasian Bahasa batak
Kata “hasian” ini sering diucapkan oleh orang batak, Terutama mereka yang sedang menjalin sebuah hubungan. Kita katakana saja, Mereka yang berpacaran.
Tidak hanya itu, Seorang  orang tua juga sering mengatakan kata-kata itu kepada anaknya, Yang dikasihi, Atau Memberi nasihat  kepada anaknya.
Orang batak juga sering memakai kata-kata itu Merayu seseorang, Ataupun Untuk membuat sebuah lagu, Puisi, Selalu kata-kata itu yang paling sering.
Nah.. jika kamu orang batak, pasti sudah mengetahui arti kata itu bukan?
Jangan  pula sudah orang batak tidak tahu artinya.
Karena kebanyakan orang batak yang tinggal di kota, Sudah tidak tahu lagi bahasa daerahnya. Ini saya tidak tahu alasanya mengapa. Apa mereka malu, Atau tidak PD dibilang orang kampung.
Kalu saya sendiri sih… Orang bilang Anak kampungan, Saya tidak tahu kenapa orang itu selalu bilang begitu,  Padahal saya sendiri lebih suka gaya kampungan, karena Lebih sopan dari yang alay-alay
Okelah.. sekarang  kita bahas saja, Seperti  judul  diatas.

Maksudnya adalah:


Arti  kata hasian Bahasa batak
Jadi maksudnya adalah, Bisa sayang, Cinta.
Jadi  Jika saudara sering mendengar kata itu dengan membaca artikel ini sekarang sudah tahu artinya.

Sedikit ngomel  dulu saya yah..
Sebagai orang batak, Mendengar lagu, Lagu apapun itu saya saya lebih suka mendengar lagu batak.
Atau juga mendengar puisi, Pantun, Saya lebh suka yang dalam bahasa batak.
Ya itulah mungkin karena budaya itu sangat penting. Akan tetapi bukan tidak bisa saya bahasa yang lainya. Seperti bahasa Indonesia juga lancer kok.
Jadi bagi kamu yang tidak tahu bahasa batak, Khususnya orang batak, Mulai sekarang mari belajar bahasa batak itu. Karena itu adalah sangat penting. Supaya nanti tidak hilang atau punah.
Kalau bukan kita yang melestarikanya siapalagi?
Okelah, Mungkin hanya ini dulu Isi postingan kami mengenai  Arti  kata hasian Bahasa batak, Semoga artikel ini bermanfaat.
Letak Iklan google Ads

Subscribe to receive free email updates: